Tahun ini, festival belum menjadi tuan jumlah terbesar film Korea . Sebanyak sembilan film Korea akan ditampilkan di berbagai bagian festival.

Beberapa film terkenal yang masuk dalam festival adalah "Rain Come Come Shine" yang disutradarai oleh Lee Yoon-ki dan "Night Fishing", film digital pertama di dunia yang difilmkan sepenuhnya pada iPhone, co-sutradara oleh Park
Chan-wook  dan Park Chan-kyong.

Beberapa aktor terbaik Korea yang akan mengunjungi Berlin selama festival, termasuk Hyeon Bin, bintang dari drama TV populer "My Name is Kim Sam-soon", aktris yang berpaling menjadi penyanyi Lee Jeong-hyeon dan Ryoo Seung-beom.
Dalam film "Come Rain Come Shine", Hyeon Bin dan Im Soo-jeong memainkan pasangan yang bercerai. Keduanya akan menghadiri premiere resmi di Berlin dan akan mengadakan konferensi pers pada 18 Februari. Ini adalah satu-satunya film Korea yang diikutsertakan dalam bagian kompetisi festival.
Hyeon Bin juga akan bermain bersama aktris terkenal Cina Tang Wei dalam "Late Autumn - 2010", yang disutradarai oleh Kim Tae-yong. Film ini adalah bagian dari forum festival, bersama dengan "Cheonggyecheon Medley" oleh Park Kyung-kun dan "Referential Traverse: Zeitgeist and Engagement" oleh Kim Sun.

Bagian Panorama festival akan menampilkan beberapa film Korea. "The Unjust" yang menampilkan Ryoo Seung-beom dan Hwang Jeong-min dan disutradarai oleh Ryoo Seung-wan. film Kim Soo-hyeon "Ashamed" dan film Jeon Kyu-hwan "Dance Town" juga akan ditampilkan di bagian Panorama.



Pemenang penghargaan film Park Chan-wook dan adiknya Park Chan-kyong juga akan menghadiri karpet merah di Berlin untuk film mereka "Night Fishing", difilmkan pada iPhone 4. Aktor utama Oh Kwang-rok dan Lee Jeong-hyeon juga akan mengunjungi Berlin untuk menghadiri film yang ditayangkan pada bagian film pendek festival. "Broken Night" oleh Yang-Hyo Joo juga akan ditampilkan di bagian film pendek.


Thanks to Yoon Sojung
Korea.net Staff Writer

Source : via Hancinema