Acara penghargaan "2010 Melon Awards" berlangsung pada tanggal 15 Desember, dan pemirsa sangat berantisipasi dari keterampilan pemain "Sungkyunkwan Scandal" sebagai MC, sebagaimana penampilannya yang baik di acara "Music Bank". Sayangnya, pemirsa dibuat kecewa dengan cara dia berbicara dalam pidato informal selama acara, lupa beberapa nama pemenang penghargaan, dan membuat suasana hening sesaat yang  menyebabkan kecanggungan.
Aktor ini juga tampil solo dan muncul dengan gitar. Dia juga mengecewakan karena hanya membawakan lagu pendek . Banyak orang yang mengkritik tindakannya menjadi pengisi waktu belaka.
Pemirsa
berkomentar, "Melon perlu memberikan Song Joong Ki penghargaan. Dia benar-benar merusak acara". "Apakah ini sebuah pertunjukan satu orang? Song Joong Ki fans meeting? Song Joong Ki konser? " dan "Aku sampai kehilangan kata-kata karena penampilannya".
Penghargaan itu sendiri mendapat banyak kritik negatif dari pemirsa karena minimal persiapan yang minim. Pemenang penghargaan tidak ada yang disiapkan lain selain lagu sendiri, dan pertunjukan khusus yang praktis tidak ada.
Kesalahan dalam siaran banyak juga merajalela di seluruh acara, seperti tidak muncul walaupun berkali-kali disebut. Bahkan setelah mereka muncul terlambat, musik itu dihentikan, menyebabkan suasana hening yang canggung.
Presenter Lee Kyeon berkomentar, "Ini memalukan" berfikir bahwa tidak hanya pemirsa yang datang ke acara tetapi juga pemirsa dirumah.

Source : allkpop